Jika Temukan Tanaman Ini,Segera Bawa Pulang Gan ! Nggak Nyangka Banget Ternyata Ajaib Bagi Tubuh Loh



Tanaman Kitolod dengan nama latin Isotoma Longiflora Presi bukan termasuk tanaman langka juga sih. Mungkin kita bisa katakan bahwa tanaman ini termasuk tanaman gulma.

Kitolod sebenarnya tanpa kita sadari tumbuh di sekitar kita, tepatnya lebih banyak di pinggir selokan. Melihat keberadaan tumbuhnya tersebut, memang wajar saja kalau tanaman ini terabaikan karena melihat sisi tumbuhnya di tanah-tanah lembab seperti pinggir selokan.

Tetapi jangan salah dulu, ternyata tanaman ini sangat bermanfaat loh bagi kesehatan.

Tanaman yang lebih dikenal dengan nama Daun Korejat atau Kicaang(Bahasa Sunda) ini, memiliki ciri- ciri daun yang bagian pinggirnya tidak rata, seperti daun yang lainnya, namun dapat digambarkan seperti garis gergaji. Warna daunnya hijau tua, jika telah berbunga, bunganya berwarna putih.

Batangnya kurang lebih berdiameter 1 cm, menciut dari bawah ke atas menjadi berdiameter kecildan apabila batangnya kita pegang, terasa agak keras dan batangnya berwarna hijau muda.

Lalu, apa saja manfaatnya ? Nah makin penasaran yuk kita simak ulasan berikut, Jangan sampai terlewatkan ya entar nyesel loh !

1.Mengobati luka

Caranya gampang sobat UCers,hanya ambil daun secukupnya lalu dicuci sampai bersih, kemudian ditumbuk sampai halus. Tempelkan pada luka, kemudian dibalut dengan kain bersih. Ganti 2- 3 kali sehari.

2.Sakit Gigi

Bagi yang punya gigi berlubang ambil dua atau tiga lembar daunnya kemudian cuci sampai bersih, lalu tumbuk hingga halus. Nah, tinggal taruh pada lubang gigi yang sakit.

3.Asma, Bronkhitis, Radang Tenggorokan

Sobat UCers gak usah khawatir, mungkin saja ada teman atau keluarganya yang kena penyakit asma bisa dicoba dengan tips ini nih.

Ambil tiga lembar daun kemudian cuci sampai bersih, lalu direbus dengan dua gelas air bersih sampai tersisa menjadi satu gelas saja. Setelah dingin, disaring, lalu diminum.

4.Diabetes, Kolestrol

Semua bagian tanaman direbus dengan tiga gelas air sampai tersisa menjadi⅟₄ gelas. Setelah dingin, disaring, lalu diminum.

5.Segala Macam Penyakit Mata (TermasukMata Berair, Katarak, Glukoma 30 Ke Bawah)

Ambil daunnya tiga lembar kemudian rendam dengan air yang matang (dingin). Tekan urat- urat daunnya memakai sendok. Kemudian diamkan sekitar lima menit.

Teteskan pada mata yang sakit. Diharapkan, semua media baik tempat merendam maupun sendoknya, berbahan plastik.Olahan daun tersebut, bisa disimpan di tempat yang dingin (tetutup) sampai dengan satu minggu.

6.Segala Macam Kanker

Tiga lembar daun berikut batangnya, direbusdengan lima gelas air hingga air menjadi 1- 2 gelas (keadaan api kecil).Setelah dingin, disaring, lalu diminum. Air rebusan boleh diminum beberapa kali dalam satu hari (tidak harus habis sekaligus).

Manfaat dari tanaman ini adalah untuk menyembuhkan bukan sekedar mencegah maupun meringankan penyakit. Hanya satu kesulitannya adalah menguji kesabaran kita. Tanaman ini bereaksi lama, karena benar- benar tuntas menyembuhkan rasa sakit anda. Sehingga, wajar saja apabila proses penyembuhannya minimal dalam enam bulan (pengobatan secara rutin).

Nah, gimana sobat gampang bukan ?

Semoga artikelnya bisa bermanfaat ya, jangan lupa untuk saling berbagi tips ya dengan share artikelnya jika menurut sobat UCers bermanfaat.

Itulah artikel kali ini,untuk terus mendapatkan informasi menarik jangan lupa klik tombol follow. Makasih dan Wassalam !!!

Sumber Berita Dari

Comments

Popular posts from this blog

Aneh dan Mencurigakan! Angka Ini Muncul Berkali-kali pada Kecelakaan Lion Air....

Innalilahi Wainna Ilaihi Rojiun, Kabar Duka Datang dari Artis Cantik Vega Darwanti!!!!

LAGI VIRAL! Dramatisnya Cerita Selingkuh di Balik Mobil Terbang 200 Meter.....